Kamis, 21 April 2011

Karyawan Pabrik di Dekat Pipa Gas Serpong Menyingkir

Tangerang - Tim Gegana terus mencari benda diduga bom di jalur pipa gas Serpong yang dipenuhi semak-semak. Para karyawan pabrik dan gudang di dekat lokasi keluar dari tempat masing-masing. Polda Metro Jaya menyebutkan perintah evakuasi dalam radius 200 meter.

Pantauan detikcom, Kamis (21/4/2011), di Jl Telaga Gading Serpong, Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, para karyawan di kawasan pergudangan dekat lokasi keluar dari tempat masing-masing.

"Sedang proses penjinakan dan evakuasi radius 200 meter steril," kata Kabirops Polda Metro Jaya Kombes Sujarno saat dihubungi detikcom.

Sementara di lokasi, Camat Pagedangan Asep Suherman, mengatakan Jl Telaga Gading Serpong dan Jl Raya Serpong memang terdapat jalur pipa gas. Dia pun belum tahu siapa yang menemukan bom ini pertama kali.

"Soal bom saya juga dapat informasi tapi belum tahu siapa yang menemukan pertama kali. Saya ke sini untuk memantau jangan sampai warga kecolongan," ujar dia.

Hingga pukul 14.00 WIB, Gegana terus menyusuri semak-semak di jalur pipa gas. Dua unit mobil pemadam sudah berada di lokasi sebagai langkah antisipasi.

Sebagai gambaran, lokasi pipa gas ini berada di semak belukar dekat dengan Gereja Christ Cathedral Serpong dan pabrik batik SK Keris. Kawasan di Jl Telaga Gading Serpong ini merupakan kawasan pergudangan dan jauh dari pemukiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik Anda, Saya Butuhkan