Kamis, 21 April 2011

Badminton Asia Championship Fransiska Ratnasari dan Kido/Lita Melaju

Sichuan - Indonesia menambah empat wakilnya yang lolos ke babak kedua Badminton Asia Championship. Fransiska Ratnasari menjaga asa di tungga putri, sementara Markis Kido/Lita Nurlita sukses menundukkan lawannya.

Dalam pertandingan babak pertama yang dilangsungkan Rabu (20/4/2011) waktu setempat, pasangan Markis Kido/Lita Nurlita berhasil menggenggam tiket ke babak selanjutnya usai sukses menundukkan Wai Hong Wong/Hoi Wah Chau dengan 21-17 dan 21-16. Di babak selanjutnya Kido/Lita akan menantang pasangan Jepang Shoji Sato/Shizuka Matsuo.

Masih dari ganda campuran Mohammad Rijal/Debby Susanto memenangi laga straight set atas Pranav Chopra/Prajakta Sawant dengan 21-10 dan 21-15. Perjuangan Rijal/Debby di pertandingan berikutnya bakal sulit karena lawan yang akan dihadapi adalah unggulan delapan asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Dari nomor ganda putra Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan melaju ke babak kedua usai mengandaskan Ki Jung Kim/Sa Rang Kim dengan 21-14 dan 21-12. Di babak kedua mereka akan menghadapi rekan senegaranya Markis Kido/ Hendra Setiawan, yang sudah lebih dulu memastikan lolos.

Sementara itu Fransiska Ratnasari menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putri. Dia melangkah ke babak kedua berhasil mengandaskan Ayane Kurihara lewat laga alot 14-21, 23-21 dan 21-10. Lawan yang menunggu Fransiska adalah pebulutangkis dari babak kualifikasi asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai.

Pasangan Muhammad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili dan tunggal putra Wisnu Yuli Prasetyo menambah daftar wakil Indonesia yang terdepak di babak awal.

Muhammad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili dipaksa menyerah oleh unggulan tiga asal China Tao Jiaming/Tian Qing. Dalam tempo 25 menit duo Indonesia itu menyerah dua set langsung 21-15 dan 21-12.

Sementara Wisnu Yuli Prasetyo tunduk atas unggulan sembilan Hu Yun. Meski sempat memberi perlawanan sengit Wisnu kalah 21-4, 19-21 dan 21-6.

2 komentar:

  1. Bonus Spesial Happy New Year 2019 Agen Bolavita Akan Memberikan Bonus Deposit IDR 1.000.000,-* Yuk Segera Daftar Di Agen Bolavita Agen Taruhan Online Aman Dan Terpercaya.

    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

    BalasHapus

Saran dan Kritik Anda, Saya Butuhkan